About


Get this widget:

Minggu, 25 Maret 2018

araknya Game Online Menimbulkan Dampak Yang Kurang Baik



SAHABAT.PATELOTKU - Siapa yang tidak kenal dengan kata-kata tersebut, dari kalangan kaum anak-anak SD hingga orang-orang tua kenal dengan hal itu. Game online merupakan permainan online yang bisa kita temui di mana saja dan yang pasti harus connect dengan internet. Dengan banyaknya warnet di sana sini menjadikan para pecandu game online lebih mudah untuk memainnkannya. "Tambah lama tambah mengasyikkan", hal itu yang sering mereka katakan mengenai  game online.
Memang benar game online bisa mendatangkan efek positif bagi mereka, tapi di lain sisi tersimpan sejuta efek negatif yang tidak pernah dirasakan bagi para pemain game online.

Berikut dampak-dampak negatif dari game online yang perlu di berikan perhatian yang cukup :
1. Terganggunya kesehatan
Seseorang yang sudah kecanduan game online sanggup untuk menatap layar monitor berjam-jam. Hal itu bisa menyebabkan pada mata para pecandu yang lebih di kenal dengan Eye Strain. Eye strain merupakan lelahnya mata akibat penggunaan mata secara berlebihan dan melihat obyek yang sama secara terus menerus.

2. Sifat seseorang cenderung berperilaku negatif
Segala cara akan dilakukannya untuk bisa bermain game online. Ya, hal itulah yang akan menjadi sifat seseorang yang sudah kecanduan game online, dari minta ke orang tua, mengambil uang, mencuri. Seseorang juga akan mudah marah dan sangat sulit untuk mengontrol emosi mereka, dan mereka akan merasa jengkel jika terlalu sering kalah dalam permainan.

3. Merosotnya prestasi serta minat belajar
Bolos di warnet. Mungkin kalimat itu yang cocok untuk mereka yang masih menempuh jenjang pendidikan dan kecanduan game online. Selain itu mereka yang sudah kecanduan dengan game online mulai menimbulkan gejala-gejala malasnya belajar, mereka akan memanfaatkan waktunya dengan sangat baik untuk bermain dan bermain game online saja demi menaikkan level mereka.

4. Sifatnya menjadi tertutup
Mereka yang lebih suka nongkrong di warnet untuk bermain game online menyebabkan sosialisasi mereka dengan lingkungan sekitar sangat kurang, hal itu dikarenakan kurangnya mereka bergaul dengan lingkungan mereka, bahkan mereka sering menghabiskan waktu mereka untuk bermain game online saja, mereka beranggapan bahwa lebih asyik bermain game online dari pada bergaul di luar sana.
5. Sering berbicara kasar dan kotor
Mereka lebih mudah menyerap dan mempraktekkan kata-kata yang sudah sangat sering di dengan mereka sewaktu bermain game online, terutama di warnet, mereka lebih enjoy dan lebih lepas jika bisa meluapkan kata-kata kotor seperti itu.

Mungkin itu hanya beberapa dari sekian banyak dampak dari kecanduannya game online di luar sana. Dampak-dampak kecanduan game online hampir sama dengan kecanduan narkoba. Semoga kita yang masih belum kecanduan dihindarkan dari hal-hal tersebut, karena yang pasti kecanduan semacam itu memberikan dampak yang sangat tidak baik untuk diri kita sendiri.


baca juga:

0 komentar:

Posting Komentar