About


Get this widget:

Selasa, 03 Oktober 2017

Sekedar catatan

Hidup memang harus berjuang n berkorban.. berjuang n berkorban untuk cita2 yg lebih baik. Artinya kita berjalan diatas bumi ini harus memiliki target, supaya tidak terkatung-katung. Hidup "klontang klantung" itu menyiksa banget. Beneran. Karena aku juga pernah mengalami itu, meski sebentar. Bayangkan saja bagaimana rasanya kebingungan? Gk enak to.

Pasti ada rasa takut -rasa takut yg terus menghantui kita. Takut tidak mendapatkan pekerjaan, takut miskin, takut kalah dengan temen kita yang sudah kerja. Oleh karena itu, penting sekali merumuskan tujuan hidup kita. Tujuan yang positif.

Agama Islam - bahkan agama yang lain - mengajarkan kepada penganutnya untuk memiliki tujuan hidup. Islam mengajarkan kepada penganutnya untuk melakukan segala hal dengan niatan karena Allah agar kita mendapatkan pahala dan pada akhirnya besok di hari kiamat kita dimasukkan ke dalam surga - lambang tujuan yang tercapai. Sebenarnya, menurut pemahaman saya, 'iming2n' surga tersebut adalah stimulus bagi kita yang hidup di dunia ini, yang ingin hidup sukses, wajib hukumnya memiliki orientasi positif.

Karena dengan memiliki tujuan, kita bisa mengontrol tindakan kita. Dan supaya kita bisa mengambil tindakan, bisa merencanakan langkah apa yang harus diambil untuk tujuan itu. Bagaimana kita merencanakan kalau tidak memiliki tujuan?

Hidup tentu harus diisi dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat. Tentu sebagai "manusia normal" tidak ingin menyia-nyiakan hidup dengan hal yang tidak positif. Dengan adanya tujuan inilah kita akan fokus melakukan sesuatu yang bisa mengantarkan kepada tujuan kita. Sesuatu yang tidak ada gunanya akan kita tinggalkan.

0 komentar:

Posting Komentar