About


Get this widget:

Sabtu, 18 Maret 2017

Udang saos mentega

Resep wajib nomor pertama adalah udang goreng saus mentega. Selain gampang, sajian ini juga pasti enaknya

Siapa yang nggak tahu udang goreng saus mentega? Konsepnya yang sederhana bikin sajian ini terkenal di mana-mana. Wajar kalau ada banyak banget variasi resep untuk udang goreng Nah, kali ini, Hipwee ingin mengajakmu membuat sajian udang goreng saus bawang mentega. Ini dia resepnya!

Bahan-bahan:

8 sdm mentega300 gram udang ukuran medium, tanpa kulit dan kepalagaram dan blackpepper secukupnya5 siung bawang putih, dipotong kecil-kecil2 sdm daun peterseli segar, potong kecil-kecil (opsional)1/4 cup kaldu ayam

Cara membuatnya:

Lelehkan 2 sdm mentega di atas kompor dengan api sedang. Masukkan semua udang serta garam dan merica secukupnya. Aduk sesekali, biarkan sampai udang kemerahan (kira-kira 2-3 menit). Setelah matang, pindahkan udang ke mangkok.Di atas wajan atau teflon yang sama, masukkan 5 siung bawang putih, aduk sering-sering sampai harum (kira-kira selama 1 menit). Setelah harum, masukkan kaldu ayam dan masak sampai mendidih. Setelah kaldu mendidih, kecilkan api sampai setengah dari api semula — masak terus sampai 1-2 menit. Lalu masukkan sisa mentegamu ke atas penggorengan. Masak sampai menteganya cair dan menjadi saus lembut.Masukkan udangmu tadi ke dalam wajan. Aduk pelan-pelan sampai saus menteganya melumuri udang dengan sempurnaMatikan api setelah udang terlumur saus dengan sempurna. Hiasi dengan daun peterseli untuk mempercantik hidangan. Yumm! Udang saus bawang mentega sudah siap untuk kamu makan.

0 komentar:

Posting Komentar