About


Get this widget:

Sabtu, 18 Maret 2017

Resep Gulai Cumi

Resep Gulai Cumi

ADAM 
11 JUN 2013

Jika biasanya anda mendapati ayam, daging sapi atau daging kambing yang diolah dengan bumbu gulai, kali ini kami menghadirkan olahan gulai lainnya; resep gulai cumi. Resep ini bisa menjadi alternatif jika anda sudah bosan dengan olahan gulai yang sudah ada. Mengolah cumi tidak perlu terlalu lama, karena jika terlalu lama daging cumi akan menjadi liat dan hilang cita rasanya.

Cumi sebagai salah satu hasil laut, kaya akan vitamin A, D, E, K, mineral natrium, kalium, fosfor, kalsium, dan magnesium. Pada porsi yang moderat, cumi akan memberikan asupan vitamin dan mineral yang bagus bagi tubuh. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan kadar kolesterol LDL dalam darah meningkat. Jadi sangat perlu diperhatikan porsi mengonsumsi cumi bagi anda yang sudah mempunyai kecendenrungan kolesterol tinggi.

Resep Gulai Cumi

Recipe Type: Main

Cuisine: Indonesia

Author: Titi

Prep time: 10 mins

Cook time: 20 mins

Total time: 30 mins

Serves: 5

Ingredients

Bahan:5 ekor cumi segar500 ml santan3 buah tomat sayur1 batang serai, memarkan1 lembar daun kunyit1 sdm air jeruk nipis1 sdt gula pasirBumbu halus:6 butir bawang merah3 siung bawang putih4 buah cabai merah1 cm jahe1 cm kunyit1 sdt ketumbar4 butir kemiri1 sdm garam

Instructions

Bersihkan cumi, buang kulit ari dan kantung tinta, lalu cuci hingga bersih. Siram dengan air mendidih yang diberi 1 sdt garam, rendam dalam air mendidih selama 10 menit.Panaskan minyak di wajan, tumis bumbu halus dan serai, daun kunyit hingga harum.Tuang santan dalam tumisan bumbu, masak hingga mendidih.Masukkan cumi dan tomat, kecilkan api. Masak sebentar hingga cumi matang. Angkat, sajikan.

3.2.1753

Mudah bukan cara membuat gulai cumi? Kami yakin anda pasti berhasil membuatnya dalam satu kali percobaan saja. Selamat membuat gulai cumi bagi keluarga anda di bulan puasa ini. Jangan lupa untuk berbagi resep-resep kami dengan teman-teman anda ya!

0 komentar:

Posting Komentar